Jumat, 09 November 2012

Kenali musik keroncong Indonesia

pop ? rock ? blues ? jazz ? wah keren - keren ya semuanya , apalagi zaman sekarang instrumen instrumen  tersebut paling digandrungi oleh masyarakat Indonesia terutama remaja . hemm coba fikir deh kenapa kalian gak sukanya musik keroncong ? mungkin kalian berfikir ah itu jadul banget. hem..

Guys ! semua itu salah loh , musik keroncong itu adalah musik halus dan lagunya rata - rata jadi lagu sepanjang masa . Musik keroncong sudah ada sejak zaman portugis menjajah Indonesia .
Tidak seperti musik yang lain,  lagu keroncong juga menyisipkan unsur-unsur kepahlawanan dan nasionalisme yang memupuk jiwa anak muda. musik keroncong merupakan bagian dari sejarah bangsa Indonesia karena lagu ini dulunya merupakan penyemangat perjuangan di masa kemerdekaan.




nah! sekarang kita lihat yuk siapa-siapa saja musisi indonesia yang bergelut di  musik keroncong , chek it out guys!

                                                     -SUNDARI SOEKOTJO-



pemilik nama lengkap Sundari Untinasih Soekotjo lahir di Jakarta14 April 1965 . beliau ini salah satu penyanyi keroncong Indonesia yang mempunyai banyak prestasi karna suaranya lho guys.Pendidikannya adalah D-3 IKIP pada tahun 1987 dan sarjana musik dari Universitas Negeri Jakarta pada tahun 2002 . Beliau banyak menyanyikan lagu-lagu keroncong seperti sepasang mata bola , bengawan solo , keroncong kemayoran Dll .two tumbs up deh buat beliau !!

-GESANG-



walaupun sudah wafat Gesang atau lengkapnya Gesang Martohartono selalu terkenang . lahir di SurakartaJawa Tengah1 Oktober 1917 adalah seorang penyanyi dan pencipta lagu asal Indonesia . Lagunya yang berjudul Bengawan Solo merupakan saah satu yang sangat terkenal bahkan pernah
 di terjemahkan dan dinyanyikan dalam versi English bahkan Jepang !! wah keren!

-MUS MULYADI-


terkenal dengan julukan "buaya keroncong" siapa sih yang ga kenal dia? Beberapa lagunya yang menjadi hit antara lain, "Kota Solo", "Dinda Bestari", "Telomoyo", dan "Jembatan Merah" . lahir di SurabayaJawa Timur14 Agustus 1945 . walaupun sudah berumur sanja semangat beliau tetap berkorbar untuk musik keroncong , wah patut dicontoh nih guys!

biar semakin jelas , di bawah ini ada video musik keroncong pada saat zaman penjajahan  dan era globalisasi saat ini yang sudah di inovasi dan bahkan dimainkan oleh warga negara lain loh teenagers :D selamat menonton ~



gimana guys videonya ?  keren kan ? . semoga artikel ini bermanfaat dan menjadi inspirasi buat kalian , dan semoga kalian makin cinta ya sama musik musik tradisional dari negara tercinta kita ini! 
wassalamualaikum wr.wb :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar